Cara Agar Posting Valid AMP HTML

Cara Agar Posting Valid AMP HTML Belakang ini sudah banyak para blogger yang beralih ke AMP. Seperti yang sudah saya jelaskan sebelumnya bahwa google terus mendorong para publisher untuk mengunakan AMP ini bertujuan agar halaman web dengan konten video, animasi dan grafis dapat dimuat bersama iklan dengan cepat dan dimuat seketika di berbagai jenis ponsel, tablet atau perangkat seluler yang digunakan.

Dengan kemajuan teknologi sekarang ini, hampir pengguna internet di dunia ini mengakses suatu situs menggunakan Smartphone. Sehingga daripada itu google mendorong para websider agar menggunakan theme AMP dan template AMP.

Namun Google menegaskan bahwa ini bukan sesuatu yang dapat menentukan peringkat untuk sebuah situs. Namun Google akan memberikan label AMP (tanda bulat petir) pada situs yang menggunakan AMP sehingga pembaca akan lebih mudah memilih situs mana yang cepat diakses dengan perangkat mobile-nya.

Secara logika, jika situs dengan AMP dapat dimuat dengan cepat dengan perangkat mobile, maka akan lebih cepat lagi jika diakses dengan perangkat desktop.

Apakah Anda sudah menggunakan Theme AMP atau Template AMP? Jika belum silahkan download template AMP disini.

Perlu diingat bahwa untuk menggunakan template AMP semua posting harus diedit secara manual agar lolos dari error validasi terutama pada gambar dan video. Maka dari itu saya rekomndasikan untuk menggunakan template AMP alangkah baiknya jika posting masi sedikit agar mengeditnya tidak sulit.

Berbicara tentang validasi terutama pada postingan, disini saya akan mencoba memberikan cara bagaimana agar postingan valid AMP terutama pada gambar dan Video.

Post Image

Perhatikan code berikut :

<amp-img alt="AMP HTML" height="300" layout="responsive" src="https://4.bp.blogspot.com/-EyPxNdd-5Mg/V9oqDTiC2nI/AAAAAAAAGLM/4UxCZ3GrwB06xhnG6O1o23JhK_CZEV9ngCLcB/s1600/Kota%2BDengan%2BPenghasil%2BWanita%2BCantik%2BTerbanyak%2BDi%2BDunia.jpg" width="430"></amp-img>

URL Image yang garis bawahi tersebut di atas silahkan diganti dengan image post sobat, sedangkan untuk ukurannya sesuaikan saja dengan ukuran imagenya.

Video Youtube Valid AMP


<amp-youtube
     data-videoid="wCFvXF7Iqgw"
     height="270"
     layout="responsive"
     width="480"></amp-youtube>

Code yang saya bawahi tersebut diatas merupakan ID video youtube akan diambil, silahkan ganti dengan ID video Youtube akan di publish.

Contoh ID video yang akan sobat publish


Mungkin hanya itu dulu saya jelaskan lebih dan kurangnya mohon dimaafkan karena saya juga masih belajar.
Disqus Comments